Aplikasi Browser Terbaik dan Tercepat Tahun 2021

Aplikasi web browser dapat memudahkan kita dalam mencari informasi, atau mengakses website di internet. Saat ini, ada berbagai browser terbaik yang menawarkan berbagai fitur lengkap dan mendukung kecepatan akses tinggi.

Ada berbagai aspek yang membuat sebuah browser menjadi aplikasi browser terbaik. Dua hal utama yang menjadi penilaian adalah kecepatan browsing dan juga fitur anti-blokir. Kedua fitur ini menjadi sangat penting karena memudahkan pengguna dalam mengakses situs yang diinginkan dengan mudah dan aman.

Lalu, browser terbaik apa saja yang patut Anda coba? Berikut kami rangkum beberapa aplikasi browser yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan:

Browser Anti Blokir Terbaik

Apakah Anda pernah menjumpai sebuah website yang tidak dapat diakses, dan muncul sebuah pemberitahuan mengenai Internet Positif? Dengan menggunakan browser anti-blokir, Anda dapat bebas mengakses semua situs tanpa terkecuali!

Berikut kami rangkum tiga browser anti-blokir yang bisa Anda coba:

1. Puffin

Aplikasi browser satu ini mungkin masih sangat asing di telinga Anda. Puffin adalah browser terbaik yang dapat digunakan bagi Anda yang sering menghabiskan waktu untuk browsing di internet.

Browser ini dikenal cukup cepat, karena tidak menyimpan banyak cache pada aplikasinya.

2. Opera

Browser anti-blokir selanjutnya adalah Opera. Browser ini dikenal memiliki kapasitas memori yang kecil, sehingga tidak akan memakan banyak penyimpanan.

Selain itu, Opera juga dikenal dengan kecepatan browsingnya yang tinggi. Ditambah dengan user interface pada aplikasi ini, membuat Opera menjadi salah satu aplikasi browser yang mudah digunakan.

3. UC Browser

Anda pasti sudah cukup familiar dengan browser yang satu ini. Selain menjadi salah satu yang terbaik dengan memiliki fitur anti-blokir, UC Browser juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi saat browsing dan juga mendownload data dari sebuah situs.

Oleh karena itu, aplikasi ini dikenal dapat mengunduh suatu data berukuran besar dengan waktu yang singkat.

4. Tor Browser

Tor Browser menjadi salah satu browser terbaik, karena memiliki sistem keamanan yang cukup tinggi. Dengan menggunakan browser ini, IP pada perangkat Anda tidak akan diketahui oleh orang lain.

Browser ini juga sering digunakan oleh para hacker, karena sistem keamanan 3 lapis yang ditawarkan oleh  Tor Browser.

Browser Android Terbaik

Bagi Anda pengguna smartphone Android, ada berbagai pilihan browser tercepat yang sangat cocok digunakan pada HP Anda. Berikut kami rangkum empat browser Android yang menarik untuk dicoba:

1. UC Mini

UC Mini adalah versi lite, atau versi yang lebih ringan, dari UC Browser. Secara garis besar, kedua browser ini memiliki keunggulan yang sama yaitu pada kecepatan browsing dan download.

Perbedaan keduanya adalah aplikasi UC Mini ini memiliki penyimpanan yang jauh lebih kecil, sehingga cocok untuk diinstal pada HP.

2. Google Chrome

Browser terbaik selanjutnya adalah Google Chrome. Tentu, Anda sudah sangat familiar dengan aplikasi browser ini.

Google Chrome adalah salah satu aplikasi bawaan dari sistem Android. Keunggulan dari aplikasi ini adalah interface yang mudah dipahami dan juga kecepatan browsingnya.

3. Opera

Opera adalah browser terbaik yang cocok diinstal pada HP. Browser ini memiliki ukuran yang kecil dan kecepatan browsing yang tinggi, sehingga memudahkan penggunanya ketika berselancar di internet.

4. Brave Private Browser

Browser terbaik yang terakhir dalam daftar ini adalah Brave Private Browser. Aplikasi ini memiliki keunggulan pada sistem keamanannya yang sangat tinggi sehingga Anda tidak akan terkena web tracker.

Browser PC Terbaik

Bagi Anda yang lebih sering menggunakan PC, biasanya sudah terdapat aplikasi browser bawaan dari sistem operasi pada PC.

Namun, Anda juga dapat mencoba beberapa browser terbaik lainnya yang dapat didownload melalui website resmi masing-masing. Berikut kami rangkum daftar browser PC terbaik yang bisa Anda gunakan:

1. Google Chrome

Tidak hanya banyak digunakan pada ponsel Android saja, Google Chrome juga menjadi salah satu browser terbaik yang cocok untuk digunakan di PC. Browser ini menawarkan berbagai fitur yang dapat menunjang kegiatan Anda, salah satunya adalah fitur extensions.

Selain itu, Google Chrome juga memiliki user interface yang simple dan elegan dengan desain yang minimalis, sehingga sangat memudahkan pengguna dalam menggunakan browser ini.

2. Microsoft Edge

Browser terbaik selanjutnya adalah Microsoft Edge. Browser ini menjadi salah satu aplikasi bawaan pada PC dengan sistem operasi Windows. Microsoft Edge ini dikenal memiliki kecepatan browsing yang cukup tinggi.

Dibandingkan dengan Google Chrome, browser ini memiliki kapasitas memori yang lebih kecil sehingga tidak akan membuat PC Anda menjadi lambat.

3. Mozilla Firefox

Daftar browser terbaik selanjutnya adalah Mozilla Firefox. Browser ini dikenal dengan sistem keamanannya yang sangat mumpuni. Selain itu, browser ini juga dapat otomatis memblokir iklan yang mengganggu dalam sekejap.

Meskipun demikian, terdapat beberapa kekurangan dalam browser ini. Salah satu di antaranya yaitu kecepatan browsing yang masih kalah jika dibandingkan dengan aplikasi browser lain.

4. Vivaldi

Browser terbaik untuk PC yang terakhir adalah Vivaldi. Mungkin browser yang satu ini masih sangat asing dan belum familiar bagi Anda. Vivaldi adalah browser yang diciptakan oleh CEO Opera yaitu Jon Stephenson.

Kelebihan browser ini adalah user interface-nya yang cukup berbeda. Browser ini sangat dominan dengan warna merah, dan juga memiliki desain yang sederhana.

Berikut tadi berbagai rekomendasi browser tercepat yang dapat dicoba. Perlu Anda ketahui, meskipun sudah menggunakan browser yang dinilai aman saat browsing, Anda tetap harus menghindari link mencurigakan atau scam yang dapat berdampak pada pencurian data.

Sedangkan untuk pilihan Hosting tercepat, jangan ragu untuk menggunakan layanan Hosting Rumahweb yang telah dilengkapi dengan fitur Web Accelerator.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *